DetikNews
Kamis 27 September 2018, 14:23 WIB

Wakil Ketua KPK Tanggapi Jaksa yang Gugat Tetangga karena Pohon

Haris Fadhil - detikNews
Wakil Ketua KPK Tanggapi Jaksa yang Gugat Tetangga karena Pohon Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menanggapi gugatan jaksa Hendra Apriansyah ke tetangganya, Deddy Octo, sebesar Rp 2,6 miliar. Warga negara disebut Saut berhak mengajukan upaya hukum bila merasa ada pelanggaran hukum.

"Di KPK kami terbiasa dengan egalitarian, semua orang equal," kata Saut, Kamis (27/9/2018).

Soal gugatan jaksa ke tetangga terkait penebangan pohon di kompleks rumah, Saut bicara soal aturan. Saut secara pribadi menganggap pohon sangat penting.

"Gugatan itu baik dan itu pada tempatnya, bahkan saya setuju semua pemerintah daerah di Indonesia buat Perda yang menebang pohon sembarangan walau milik sendiri. Harus dihukum kalau tidak ada izin," ujarnya.




Dalam perkara ini, Hendra mengajukan gugatan materiil ke Deddy sebesar Rp 600 juta. Untuk kerugian imateriil, Hendra mengajukan tuntutan Rp 2 miliar.

Alasannya, dia dan keluarganya mengalami tekanan psikis dan merasa tidak tenang serta tidak nyaman dalam kehidupan bertetangga.




Kasus bermula saat Hendra pulang ke rumahnya di Pamulang, Tangsel, seusai mudik pada Juni 2018. Hendra kaget pohon di rumahnya yang berimpitan dengan halaman rumah Deddy sudah ditebang. Percekcokan tak terhindarkan.

Sebulan setelahnya, Deddy membangun pagar tembok untuk menyekat dua rumah di cluster tersebut. Keributan semakin menjadi-jadi dan puncaknya masuk ke meja hijau.



Saksikan juga video 'Dinilai Tidak Jujur, Jaksa Putar CCTV Pemeriksaan':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed