detikNews
Rabu 26 September 2018, 23:07 WIB

Laporan Dari New York

Hadiri Pertemuan soal TBC, JK Jalan Kaki ke Markas PBB Bareng Cucu

Rina Atriana - detikNews
Hadiri Pertemuan soal TBC, JK Jalan Kaki ke Markas PBB Bareng Cucu Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pertemuan tingkat tinggi mengenai tuberkulosis di Markas PBB. (Rina Atriana/detikcom)
New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri pertemuan tingkat tinggi mengenai tuberkulosis (TBC) di Markas PBB. JK memilih berjalan kaki bersama cucunya dan rombongan ke lokasi pertemuan.

Berdasarkan pantauan detikcom, Rabu (26/9/2018), JK berangkat dari tempatnya menginap di Hotel Westin Grand Central sekitar pukul 11.00 waktu New York atau Rabu (26/9) malam waktu Jakarta.

Jarak dari hotel ke kantor PBB sekitar 500 meter. JK mengajak serta cucunya bernama Masyita untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tingkat tinggi mengenai TBC ini, JK ditemani Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, dan sejumlah pejabat lain.


 Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri pertemuan tingkat tinggi mengenai tuberculosis (TBC) di Markas PBB. Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pertemuan tingkat tinggi mengenai tuberkulosis (TBC) di Markas PBB. (Rina Atriana/detikcom)


Rencananya, JK akan memberikan pernyataan dalam pertemuan ini. Puan sebelumnya mengungkap pentingnya memberi fokus dalam penanganan TBC ini.





"TBC adalah salah satu penyakit menular yang tingkat kematiannya nomor 4 di dunia, yang menyebabkan seluruh negara yang hadir pada UNGA harus punya komitmen bahwa tahun 2030 tuberkulosis harus sudah bisa dihilangkan atau kemudian diturunkan tingkat kematiannya," ujar Puan di sela Mandela Peace Summit di Markas Besar PBB, New York, Senin (24/9).





Puan menjelaskan TBC merupakan penyakit menular yang bukan hanya ada di daerah-daerah terpencil, tapi juga telah meluas sampai perkotaan.

"Oleh karena itu, harus ada komitmen dari seluruh negara yang hadir di UNGA hari ini untuk bersama-sama memberikan komitmennya bahwa pada 2030 TBC ini bisa segera selesai," tuturnya.
(rna/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed