DetikNews
Rabu 26 September 2018, 12:49 WIB

Polisi Usut Fitnah Skandal Sandiaga: Tak Mudah, Kami Harus Teliti

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Usut Fitnah Skandal Sandiaga: Tak Mudah, Kami Harus Teliti Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Jakarta - Polisi mengatakan penyelidikan terkait munculnya situs yang menuding cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berselingkuh tidak mudah. Polisi mengaku harus berhati-hati dalam mengusut konten fitnah di situs skandal Sandiaga tersebut.

"Kemarin yang pertama sudah kita lakukan penyelidikan dari cyber Polda Metro Jaya. Kita sudah lakukan lidik terkait itu ya kemudian tentunya penyelidikan itu nggak mudah ya. Kita harus cermat dan teliti karena itu dunia maya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Argo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terkait penyelidikan situs tersebut. Namun dia belum tahu kapan situs tersebut akan diblokir.

"Kami sudah koordinasi dengan Kemenkominfo. Nanti saya tanyakan (pemblokiran situs)," ujarnya.

Lalu apakah polisi akan meminta keterangan Sandiaga terkait kasus tersebut?



"Ya nanti kita lihat perkembangan," ujar Argo.

Sebelumnya, Sandiaga menepis isu perselingkuhan yang dimuat di situs tersebut. Dia menegaskan hal tersebut adalah fitnah.

"Pada intinya itu fitnah dan fitnah itu dosa," tegas Sandiaga seusai temu kader PAN di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (25/9).



Tonton juga 'Soal Situs Skandal, Sandi: Nggak Perlu Baper':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed