DetikNews
Rabu 26 September 2018, 12:11 WIB

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Dijemput Tim KPK

Resi Erlangga - detikNews
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Dijemput Tim KPK Anggota DPRD Sumut M Faisal ketika dijemput tim KPK dari rumahnya (Foto: Resi Erlangga/detikcom)
Medan - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Faisal dibawa KPK dari kediamannya. Faisal merupakan salah satu tersangka dalam perkara suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Faisal dijemput KPK dari kediamannya di Jalan Bunga Asoka, Medan, Sumut, pukul 11.00 WIB, Rabu (26/9/2018). Tampak sejumlah petugas KPK yang mengenakan identitas menuntun Faisal masuk ke dalam mobil.




Petugas KPK terlihat membawa 2 mobil. Saat penjemputan itu, terlihat beberapa anggota kepolisian yang membantu pengamanan. Tampak pula Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi juga di lokasi.

Tidak ada keterangan apapun dari petugas KPK soal penjemputan Faisal itu. Tak diketahui pula ke mana Faisal dibawa.

Namun diketahui pada bulan lalu, Faisal bersama 3 rekannya yang juga berstatus tersangka KPK mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Medan.




Namun praperadilan yang diajukan ditolak hakim. Faisal mengajukan praperadilan itu bersama 3 rekannya yaitu Washington Pane, Syafrida Fitrie, dan Arifin Nainggolan. Tak jera, mereka kembali mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mereka termasuk dalam 38 anggota DPRD Sumut yang dijerat KPK sebagai tersangka dalam perkara suap dari Gatot. Sejauh ini KPK memang baru menahan sekitar 21 orang di antaranya.

Sedangkan terkait penjemputan Faisal, KPK belum memberikan keterangan apapun. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sudah coba dikontak detikcom, tetapi belum merespons.
(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed