DetikNews
Selasa 25 September 2018, 14:05 WIB

Timses Jokowi Dukung Polisi Usut Situs Skandal Sandiaga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Timses Jokowi Dukung Polisi Usut Situs Skandal Sandiaga Foto: Ace Hasan Syadzily (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Situs yang memuat isu perselingkuhan cawapres Sandiaga Uno muncul jelang Pilpres 2019. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mendukung polisi mengusut tuntas situs tersebut.

"Kita mendukung terhadap upaya (pengusutan) siapa pun pihak yang melakukan kampanye hitam, apalagi jelas bahwa media sosial harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal yang positif," kata Ace di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Kubu Jokowi-Ma'ruf menyesalkan situs tersebut. Menurut Ace, pilpres harus bebas hoax atau berita palsu.



"Tentu kami sangat menyesalkan jika ada pihak-pihak yang mencoba melakukan menodai atau mencederai proses kampanye damai, kampanye beradab, kampanye yang berkualitas kalau misalnya ada pihak-pihak yang melakukan kampanye negatif ya," ucap Ace.

Dalam situs tersebut, Sandiaga dituding berselingkuh dengan perempuan berinisial MB, pejabat di satu perusahaan terkemuka. MB juga disebut sering ke Balai Kota DKI Jakarta saat Sandiaga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam situs, tampak pula foto-foto perempuan yang diisukan dekat dengan Sandiaga.



Koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan situs tersebut hanyalah berisi fitnah. Dahnil tak mengenal MB dan dia meminta polisi bertindak.

Polisi sudah memulai penyelidikan berkaitan dengan kemunculan situs yang menuding Sandiaga Uno berselingkuh. Situs itu muncul di masa kampanye Pilpres 2019yang dinilai menyudutkan Sandiaga sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Polisi sudah menerima informasi itu. Polisi sudah melakukan penyelidikan mulai tadi malam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.




Tonton juga 'Beda Pandangan Gerindra-PPP soal Walkout SBY di Kampanye Damai':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed