detikNews
Senin 24 September 2018, 11:36 WIB

Tim Jokowi: Ketua Kadin-Hipmi Gabung Tak Berkaitan dengan Logistik

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tim Jokowi: Ketua Kadin-Hipmi Gabung Tak Berkaitan dengan Logistik Sekjen PKB sekaligus Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani dan Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia bergabung ke timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Timses menyebut kehadiran kedua pimpinan organisasi itu tidak berkaitan dengan logistik kampanye.

"Ndak ada kaitannya dengan logistik," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, saat dihubungi wartawan, Senin (24/9/2018).


Karding menyebut dukungan Bahlil dan Rosan akan memberikan warna yang berbeda bagi TKN Jokowi-Ma'ruf. Ia juga menjawab pernyataan salah satu jubir timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyebut dukungan Bahlil ke Jokowi-Ma'ruf hanya berupa gerbong kosong.

"Kehadiran mereka saya kira banyak membantu dari sisi management support, support jaringan, support gagasan, dan bahkan program soal khususnya ekonomi. Karena mereka pelaku usaha dan juga memiliki jejak rekam yang bagus di dunia usaha sehingga bisa memberi masukan tersendiri bagi tim kampanye Pak Jokowi," ungkap Karding, yang juga Sekjen PKB.


Sebelumnya Karding mengatakan Rosan bakal menjabat salah satu wakil ketua. Dia mengajak Rosan dan Bahlil bekerja dengan kreatif dan penuh riang gembira untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Bahlil membenarkan dirinya bergabung dengan TKN Jokowi-Ma'ruf. Namun dia tak menyebut posisinya di dalam TKN Jokowi-Ma'ruf.
(jbr/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com