DetikNews
Minggu 23 September 2018, 16:45 WIB

Laporan Awal Dana Kampanye PKB Rp 15 Miliar

Isal Mawardi - detikNews
Laporan Awal Dana Kampanye PKB Rp 15 Miliar Wabendum PKB Bambang Susanto. (Foto: Isal Mawardi/detik.com)
Jakarta - Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto menyebut dana awal kampanye yang telah diserahkan ke KPU sebesar Rp 15 miliar. Jumlah tersebut baru yang berasal dari iuran anggota dan caleg PKB, belum dari pihak di luar partai.

"Belum (dari sumbangan pihak luar partai), karena itu masih dari iuran anggota, kemudian dari partisipasi caleg juga," kata Bambang usai menyerahkan laporan awal dana kampanye PKB ke KPU, di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).


Bambang menjelaskan dana kampanye yang berasal dari iuran anggota hanya sebesar Rp 1,3 miliar. Selebihnya merupakan pemberian dari para caleg PKB.

"Kalau partai tadi sekitar Rp 1,3 M, selebihnya dari caleg. Dari partai sendiri 1,3 M, sisanya dari caleg uang dan barang. Saya tidak tau detilnya. Kan caleg harus melaporkan dana kampanyenya," terangg Bambang.


Ada sejumlah partai yang sudeh menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU di antaranya Perindo dan PKS. PKS mengaku melaporkan dana awal kampanye mereka yang berjumlah Rp 17 miliar, sedangkan Perindo Rp 1 juta.


(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed