DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 11:01 WIB

Deklarasi di Depan Ma'ruf, P-IJMA akan Yakinkan Pemuka Agama

Matius Alfons - detikNews
Deklarasi di Depan Maruf, P-IJMA akan Yakinkan Pemuka Agama Ma'ruf Amin dan istrinya menghadiri deklarasi P-IJMA. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Perempuan Indonesia untuk Jokowi dan KH Ma'ruf Amin (P-IJMA) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Deklarasi dilakukan di depan Ma'ruf.

"Kami Perempuan Indonesia untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin siap memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 untuk masa depan perempuan dan anak anak, masa depan Indonesia yang lebih baik," demikian bunyi kalimat deklarasi yang diucapkan di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi No 44-46, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).



P-IJMA diketuai oleh politikus PKB Ida Fauziyah, politikus Partai NasDem Lathifa al-Ansori sebagai sekretaris, dan politikus Partai Golkar Ratu Dian Hatifah sebagai bendahara. Ida Fauziyah membacakan kalimat deklarasi itu dan diikuti seluruh peserta deklarasi.

Mereka mengaku mendukung Jokowi karena ingin sesuatu yang nyata dan sudah ada buktinya, yakni KIS, KIP, dan subsidi BPJS Kesehatan yang sudah membantu perbaikan hidup anak-anak. Mereka bertekad menggalang dukungan lebih banyak, termasuk dengan cara berkampanye kepada para pemuka agama.



"Kami akan meyakinkan suami dan anak-anak kami, para tetangga, ibu-ibu majelis taklim, para bu nyai dan ustazah, Pemuka agama, baik dari Kristen, Hindu, Buddha, dan Konghucu, serta perempuan tani dan pekerja, agar juga mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata P-IJMA.

Acara deklarasi dukungan ini dihadiri oleh Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani. Sebagaimana diketahui, pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat nomor urut 1 lewat pengundian di KPU tadi malam. Adapun rivalnya, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkn nomor urut 2 di Pilpres 2019.
(dnu/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed