DetikNews
Jumat 21 September 2018, 18:29 WIB

Pendukung 2 Kubu Capres di KPU Dipisahkan Kawat Berduri

Eva Safitri - detikNews
Pendukung 2 Kubu Capres di KPU Dipisahkan Kawat Berduri Foto: Kawat berduri dipasang di depan kantor KPU. (Azizah-detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Polisi bersiaga menjelang pengundian nomor urut capres dan cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Polisi juga memasang kawat berduri untuk memisahkan massa dari dua kubu pasangan.

Pantauan detikcom, kawat itu dibagi menjadi dua sisi. Letaknya berada di ruas Jalan Imam Bonjol, di seberang gedung KPU.


Di dalam area kawat itu nantinya akan diisi oleh masing-masing relawan. Relawan Jokowi-Ma'ruf akan mengisi sisi kanan. Sedangkan untuk relawan Prabowo-Sandi di sisi kiri.

Di antara kawat itu juga telah disiapkan empat barracuda di bagian tengah. Sehingga masing-masing relawan tidak saling melihat.

Malam ini 4.000 aparat keamanan bersiaga di sekitar gedung KPU. Mereka gabungan dari Polri, TNI, Kodim dan Dishub.

"Saya ingatkan jangan ada yang tugasnya meleng-meleng, kita diberikan panca indera. Gunakan semua untuk pengawasan," ujar Kabiro operasi Polda Metro Jaya, Kombes Slamet Hadi Supraptoyo, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).


Slamet mengatakan kedua rombongan capres dan cawapres akan datang dari arah yang berbeda, beserta dengan para masing-masing relawan.

"Rombongan dari capres Pak Jokowi akan masuk dari kanan saya (Jalan Thamrin), kemudian rombongan capres dari pada Pak Prabowo datang dari arah Hotel Mandarin (Jalan Diponegoro)," tuturnya.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed