DetikNews
Jumat 21 September 2018, 08:21 WIB

Elite NasDem Akan Bujuk Surya Paloh Mau Ngopi Bareng Rizal Ramli

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Elite NasDem Akan Bujuk Surya Paloh Mau Ngopi Bareng Rizal Ramli Foto: Taufiqulhadi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ekonom Rizal Ramli ingin ngopi dengan Ketum NasDem Surya Paloh di tengah proses pelaporan dirinya ke polisi. Partai NasDem menyambut baik ajakan itu.

"Akan kita sambut baik. Kalau soal ngopi-ngopi tidak ada masalahnya," ujar anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi, Jumat (21/9/2018).


Meski demikian, Taufiqulhadi pertama-tama ingin Rizal Ramli mengklarifikasi sedikit mengenai kosakata berengsek yang dianggap ditujukan ke Surya Paloh dalam satu acara televisi swasta. Taufiq ingin tahu maksud sebenarnya dari pernyataan Rizal.

"Klarifikasi tentang orang lain adalah satu hal. Klarifikasi menuduh orang lain itu adalah satu hal. Kan sesuatu yang berbeda itu. Karena itu tidak ada masalah, masalah ngopi-ngopi saya akan membujuk ketum agar bersedia ngopi-ngopi," sebut Taufiqulhadi.

Taufiqulhadi juga meminta Rizal memahami bahwa kebijakan impor beras bukan kebijakan kementerian teknis, tetapi pemerintah.

"Kebijakan kabinet, kabinet yang sekarang ini. Yang laksanakan adalah kementerian teknis, kan seperti itu," sebut dia.


Rizal yang merupakan eks Menko Kemaritiman itu sebelumnya mengajak Surya Paloh ngopi bareng di tengah polemiknya. Dia mengaku menghormati sosok Surya Paloh. Rizal mengatakan ingin berbincang-bincang dengan Surya. Sebab, Rizal menilai sahabat lamanya itu kini agak berubah. Terutama sejak menjadi tokoh partai.

"Saya ingin ajak Bang Surya ngopi, supaya tidak monolog," kata Rizal di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9).


Perihal Impor Beras, Apa Kata Rizal Ramli? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed