DetikNews
Kamis 20 September 2018, 14:33 WIB

Ahmad Syaikhu: Saya Siap Mendampingi Anies di DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ahmad Syaikhu: Saya Siap Mendampingi Anies di DKI Politikus PKS Ahmad Syaikhu (Instagram @syaikhu_ahmad_)
Jakarta - PKS sudah menetapkan dua nama untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI. Nama yang disodorkan ada mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu mengaku siap bila ditunjuk sebagai Wagub DKI. Dia yakin bisa berkontribusi untuk memajukan Jakarta.
"Insyaallah ya saya siap lah mendampingi Pak Anies. Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program-program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi," kata Syaikhu kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Syaikhu menuturkan belum berkomunikasi dengan Anies terkait Wagub DKI. Dia mengaku hanya bertemu dalam acara-acara formal PKS.
"Pak Anies kan sering ketemu sama saya di acara formal, waktu itu di ultah PKS. Ya belum ada pembicaraan intensif lah soal ini," jelas Syaikhu.

PKS mengajukan dua nama untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta. PKS tinggal meminta tanda tangan persetujuan dari Gerindra selaku sesama parpol pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Pembicaraan kita dengan Pak Prabowo tadi 'Pak, Keppres pemberhentian Sandi sudah datang, karena itu kita harus segera ajukan dan 2 nama dari PKS sudah siap, tinggal minta tanda tangan Gerindra'," ujar Presiden PKS Sohibul Iman di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Presiden PKS Sohibul Iaman mengajukan dua nama yang diajukan PKS adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Agung merupakan sekretaris umum DPW PKS DKI.

"Dua yang kami ajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," tutur Sohibul, Selasa (18/9).



(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed