DetikNews
Kamis 20 September 2018, 12:09 WIB

Dede Idol Ditembak di Kaki karena Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Nur Azizah - detikNews
Dede Idol Ditembak di Kaki karena Berusaha Kabur Saat Ditangkap Dede 'Idol' ditangkap polisi. (Dok. Polsek Serpong)
Jakarta - Dede Richo Ramalinggam alias Dede 'Idol' ditangkap polisi karena mencuri mobil di BSD, Tangerang Selatan. Dede ditembak di kaki saat ditangkap.

"Dilakukan tindakan tegas terukur dan peluru mengenai kaki karena melawan petugas," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).



Dede 'Idol' ditangkap di kontrakannya pada Selasa (18/9) dini hari. Dari pelaku, polisi mengamankan 1 tas abu-abu merek MAVIC yang berisi 1 drone DJI MAVIC PRO berwarna silver. Pecahan kaca, mata besi, dan pecahan keramik busi juga diamankan.

Selain Dede 'Idol', polisi menangkap Deni Fredla Ochlers alias Bryan, yang berperan sebagai eksekutor. Deni juga ditembak di kaki karena dia dan Dede berusaha melarikan diri.

"Pada saat kedua tersangka diminta oleh personel tim Vipers untuk menunjukkan lokasi keberadaan para DPO, para tersangka memanfaatkan kesempatan untuk melarikan diri dengan melawan personel tim Vipers. Pilihan akhir diambil dan kedua tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan menggunakan senpi dinas yang melekat pada personel tim Vipers," ungkap AKP Alexander.



Penangkapan Dede 'Idol' cs ini berawal dari laporan korban yang dirampok di McDonald's Sunburst BSD pada 15 September 2018. Dari olah TKP dan penyelidikan, polisi lalu melakukan penangkapan.




Tonton juga 'Duh! Richo 'Idol' Diciduk Polisi karena Ketahuan Mencuri':



(imk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed