DetikNews
Rabu 19 September 2018, 12:16 WIB

Polisi Kesulitan Buru Otak Pelaku Tawuran Antargeng di Jaksel

Yuni Ayu Amida - detikNews
Polisi Kesulitan Buru Otak Pelaku Tawuran Antargeng di Jaksel Foto: Ilustrasi tawuran oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Satu pelaku tawuran antargeng di Jakarta Selatan berinisial IA masih diburu Polisi. Polisi mengaku kesulitan memburu IA.

"Masih kesulitan, walaupun sudah identifikasi. Tapi kita akan terus nyari." Kata Kapolres Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Rabu (19/9/2019).


IA merupakan alumni yang memprovokasi para tersangka untuk ikut tawuran. IA juga mula-mula disebut sebagai otak pelaku tawuran. Namun, Indra menjelaskan, IA tidak sepenuhnya menjadi otak pelaku tawuran.

"Jadi begini, ternyata yang alumni memang dia bersama dengan juniornya, tetapi sebenarnya junior-junior ini lewat medsos itu, dia juga sebenarnya saling ribut dengan sebelah pihak korban. Jadi tidak hanya Ibnu saja ini. Tetapi Ibnu memang dia punya peranan di situ, tapi sebenarnya dari siswa sendiri pun sudah janjian juga dengan mereka." Katanya

Tawuran ini terjadi di Jalan R Soepeno, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/9) dini hari lalu. Kejadian ini mengakibatkan korban Ari (16) meninggal dunia akibat luka bacokan.


Indra Jafar mengatakan korban sebagai bagian dari kelompok pelajar yang melawan kelompok para tersangka. Sebelum tawuran terjadi, mereka janjian melalui WhatsApp.

"Jadi ini emang kelompok mereka udah janjian. Antara si I itu sama pihak korban ini sudah janjian. Jadi kelompok ini tidak satu sekolah, ada berbagai macam sekolah, termasuk dari pihak korban juga ada beberapa." kata Indra.



Tonton juga 'Polisi Amankan 15 Ribu Pil Obat Keras Ilegal':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed