DetikNews
Jumat 14 September 2018, 11:03 WIB

Ketua DPRD DKI Pimpin Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jakarta

Ray Jordan - detikNews
Ketua DPRD DKI Pimpin Pemenangan Jokowi-Maruf di Jakarta Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) DKI Jakarta pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Prasetyo optimistis bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Ibu Kota.

"Saya mendapat amanah untuk memimpin tim pemenangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2019," kata Prasetyo kepada detikcom, Jumat (14/9/2018).


Pria yang akrab disapa Pras ini mengatakan, dirinya akan bekerja maksimal bersama partai koalisi lainnya. Untuk posisi Sekretaris TKD KIK diisi oleh Abdul Aziz yang juga merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Sementara untuk Bendara TKD KIK diisi oleh Mohammad Ongen Sangaji yang juga merupakan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

"Sekarang kita tinggal meneruskan kebijakan Tim Kampanye Nasional untuk diaplikasikan di DKI Jakarta. Salah satunya yakni melakukan penguatan di semua jajaran koalisi partai untuk turun ke masyarakat," kata Pras.


Pras mengatakan, dia akan menyerahkan susunan kepengurusan TKD KIK DKI Jakarta kepada Ketua TKN Erick Thohir pada Sabtu (15/9) nanti. Setelah melaporkan dan masa kampanye dimulai, Pras menegaskan pihaknya akan langsung tancap gas bekerja memenangkam Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Teman-teman koalisi harus 100 persen full turun ke lapangan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa calon yang kita usung sangat layak untuk menang. Kita juga akan menjelaskan ke masyarakat apa saja keberhasilan dan program yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi selama menjabat Presiden RI," katanya.


"Kami yakin Pak Jokowi bisa menang di Ibu Kota dan nasional. Kami yakin Pak Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden RI. Apalagi Pak Jokowi juga mantan Gubernur DKI Jakarta yang sosoknya sangat melekat bagi masyarakat Ibu Kota," imbuh Pras.

Berikut susunan kepengurusan TKD KIK DKI Jakarta:

Dewan Pengarah:
1. Ady Wijaya (PDIP)
2. Triana Dewi Seroja (PPP)
3. Mohammad Sangaji (Hanura)
4. Rizal Mallarangeng (Golkar)
5. Hasan Aminuddin (Nasdem)
6. Hasbiallah Ilyas (PKB)
7. Sahrianta Tarigan (Perindo)
8. Michael V Sianipar (PSI)
9. Milky Barrito Putra (PKPI)

Ketua: Prasetyo Edi Marsudi (PDIP)
Sekretaris: Abdul Aziz (PPP)
Bendahara: Mohammad Ongen Sangaji (Hanura)

"Untuk anggota lainnya sedang kita susun dan segera kita laporkan kepada Ketua TKN," kata Pras.


Ramai Gubernur Dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandi Terusik, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed