DetikNews
Jumat 14 September 2018, 10:49 WIB

Timses Jokowi Pastikan Dukungan Kepala Daerah Tak Langgar UU

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Timses Jokowi Pastikan Dukungan Kepala Daerah Tak Langgar UU Verry Surya. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menyusun nama-nama untuk tim kampanye daerah. Mereka memastikan tugas yang akan diberikan kepada kepala daerah takkan melanggar aturan.

"Posisi kepala daerah yang mendukung paslon Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, TKN akan selalu mengikuti perundangan dan aturan yang berlaku," kata Wakil Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja, Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).



Verry mengatakan, dirinya terlibat langsung dalam penyusunan tim kampanye daerah tersebut. Hasilnya akan diumumkan setelah ditetapkan oleh tim kampanye nasional.

"Posisi para kepala daerah akan sangat jelas dan resmi dapat disampaikan, setelah struktur TKD resmi ditetapkan dan di-SK-Kan oleh TKN, selambatnya pada 20 September 2018," imbuhnya.



Soal posisi kepala daerah juga sudah disampaikan oleh pengusung Prabowo-Sandiaga Uno. Koalisi menjamin tidak ada kepala daerah yang diusung salah satu dari Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat masuk struktur timses.

"Kita khusus kepala daerah tim Prabowo-Sandi nggak akan memasukkan, merayu kader PAN, PKS, Gerindra, Demokrat untuk masuk ke dalam struktur timses. Kami minta mereka fokus melayani publik. Kalau di luar jam kerja itu terserah mereka, tapi kalau mereka masuk ke struktur, kami tidak inginkan," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).
(abw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed