DetikNews
Rabu 12 September 2018, 22:53 WIB

AHY soal Politik 2 Kaki: Pilpres Menang, Pileg Tak Boleh Ditinggal

Ibnu Hariyanto, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
AHY soal Politik 2 Kaki: Pilpres Menang, Pileg Tak Boleh Ditinggal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan kedaulatan partainya terkait Pemilu 2019. AHY mengatakan Demokrat tetap menyeimbangkan pemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019.

"Saya tambahkan, setiap partai punya kedaulatan, Partai Demokrat juga punya urusan internal, biarkan kami yang membahasnnya dengan baik sesuai mekanisme dan kelaziman. Di partai kami, yang jelas tidak berubah sampai hari ini, insyaallah sampai akhir masa ini insyaallah sampai akhir masa ini kampanye Pemilu 2109, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Prabowo dan Sandi untuk menyukseskan beliau, mengantarkan beliau ini menjadi pemimpin yang amanah," kata AHY seusai pertemuan Prabowo-Sandiaga Uno bersama SBY di kediaman SBY, Jl Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

AHY juga menegaskan posisi Demokrat yang memang dua kaki dalam konteks pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.



"Yang jelas, kalau ada yang bicara dua kaki, memang harus berjalan dua kaki, kalau satu pincang dong. Kaki kanan ingin yakin pilpres menang, kaki kiri pileg tidak boleh ditinggal," sambungnya.

Pemilu 2019, sambung AHY, menjadi momentum berbeda dibanding pemilu sebelumnya. Setiap warga negara, menurutnya, punya kebebasan menentukan pilihan politik.

"Pilpres kita harap ke Prabowo-Sandi, pileg tentunya ke calon legislatif partai. Demokrat juga akan terus berjuang. Biarkan rakyat menentukan siapa yang duduk di wakil rakyat DPR RI maupun DPRD provinsi. Tidak usah terlalu panjang bicarakan urusan internal yang tabrakan satu sama lain nanti tidak produktif. Waktu kita terbatas, kita bicarakan apa yang dibutuhkan rakyat ke depan," sambungnya.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed