DetikNews
Rabu 12 September 2018, 17:40 WIB

Disebut Stuntman Cawapres, Erick Thohir: Stuntman Kan Bagus

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Disebut Stuntman Cawapres, Erick Thohir: Stuntman Kan Bagus Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers usai rapat timses. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional/Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menanggapi santai pernyataan yang menyebut dirinya sebagai 'stuntman' cawapres.

"Ya nggak apa-apa, kalau stuntman kan bagus. Kalau nggak ada stuntman, nggak ada film action," kata Erick Thohir kepada wartawan di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Erick tidak mempermasalahkan pernyataan tersebut. Menurutnya, istilah 'stuntman' baru akhir-akhir ini ramai dibahas di masyarakat.





"Nah memang masyarakat Indonesia belum biasa dengan stuntman. Kenapa? Karena semuanya nonton drama. Kalau drama nangis-nangisan nggak perlu pakai stuntman nangis sendiri. Jadi stuntman itu kayaknya sesuatu yang memang baru dan saya rasa itu sah-sah aja mereka yang penting kan kita fokus kepada Pak Jokowi yang memang akan sebagai calonnya," ungkap Erick.

Selain itu, Erick bicara mengenai sosok cawapres Ma'ruf Amin yang dinilainya sebagai sosok cerdas. Dia menyebut Ma'ruf Amin memiliki wawasan yang luas, bahkan hingga wawasan seputar dunia olahraga diketahuinya.

"Ini yang saya rasa kadang-kadang kita underestimate sama figur seseorang, padahal luar biasa dia bisa bicara ekonomi, bisa bicara sepakbola. Jangan kaget kalau bicara ekonom bagus juga," kata Erick.





Istilah 'stuntman' cawapres sebelumnya disampaikan politikus Gerindra. Erick Thohir disebut sebagai stuntman untuk Ma'ruf Amin.

"Ternyata kubu sebelah keluarkan strategi baru, yaitu keluarkan cawapres 'stuntman'. Lihat aja meme-meme yang dikeluarkan kubu sebelah adalah Ma'ruf-Sandiaga, tapi meme yang dikeluarkan adalah Erick Thohir dengan Sandi. Itu artinya mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandi, yaitu Erick Thohir," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Senin (10/9).




Tonton juga 'Pimpin Rapat Perdana, Erick Belum Mau Bahas Strategi':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed