DetikNews
Rabu 12 September 2018, 14:38 WIB

PKB: Tak Ada yang Salah dari Iklan Jokowi di Bioskop

Tsarina Maharani - detikNews
PKB: Tak Ada yang Salah dari Iklan Jokowi di Bioskop Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tayangan iklan pembangunan bendungan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bioskop-bioskop ramai diperbincangkan. PKB menilai tak ada yang salah dengan iklan yang disampaikan Kementerian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu.

"Pemerintah memiliki kewajiban mensosialisasikan program-program yang telah dicapai. Saya kira tidak ada yang salah," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Malah, sebut Karding, hal itu merupakan suatu kewajiban pemerintah. Sebab, rakyat memiliki hak untuk mengetahui program-program dan capaian pemerintah.

"Coba bayangkan karena pilpres kemudian negara, pemerintah dilarang untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunannya. Rakyat juga punya hak untuk tahu apa yang sudah dicapai pemerintah sebagai pertanggungjawaban pemerintah kepada rakyat," ucap Karding.




Karena itu, Karding mengatakan Kominfo tak perlu menggubris berbagai tudingan negatif terhadap iklan tersebut. Ia kemudian juga menyinggung soal kritik yang disampaikan Waketum Gerindra Fadli Zon yang meminta iklan itu diturunkan.

"Saya kira ini juga tidak diatur dalam peraturan formal baik UU, PKPU jadi saya kira jalan saja. Tidak perlu khawatir. Kalau Pak Fadli Zon menolak saya kira itu wajar karena dia sedang punya kepentingan untuk menahan itu. Jadi biasa saja lah. Kita sudah tahu. Kalau tidak nolak malah tidak wajar," sebut Karding.

Di media sosial, iklan bendungan 'Jokowi' ini ramai dibahas. Fadli Zon pun ikut berkomentar dan meminta iklan di bioskop yang menampilkan pembangunan bendungan di era Jokowi itu dicopot.

Sementara itu, Kominfo sebagai pemasang iklan itu menolaknya. Kominfo membantah itu adalah kampanye.
(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed