DetikNews
Rabu 12 September 2018, 11:27 WIB

Melihat Toko Listrik yang Terbakar hingga Tewaskan Ayah-Anak

Ibnu Munsir - detikNews
Melihat Toko Listrik yang Terbakar hingga Tewaskan Ayah-Anak Foto: TKP Kebakaran toko listrik di Makassar (Ibnu-detik)
Makassar - Kebakaran toko listrik dan alat bangunan di Jalan Andalas, Makassar, Sulawesi Selatan menewaskan 2 korban jiwa. Yudi dan seorang anaknya Vita masih SMP tewas terpanggang api, sementara istrinya selamat dengan luka patah kaki lantaran lompat dari lantai 2 bangunan.

Dari pantauan detikcom di lokasi kebakaran, nampak sejumlah warga masih berkumpul untuk melihat lokasi kebakaran. Dari luar nampak bangunan ruko tersebut berterali besi pada lantai 2 sementara di lantai 1 pintu ruko nampak kokoh berbentuk pintu harmonika. Polisi juga telah memasang garis polisi untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Salah seorang karyawan toko yang tak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan api berasal dari lantai 2 bangunan. Yudi yang melihat kobaran api di lantai 2 kemudian naik ke lantai 3 untuk menyelamatkan anaknya, namun api yang semakin membesar membuat keduanya tewas terbakar.


Melihat Toko Listrik yang Terbakar hingga Tewaskan Ayah-AnakFoto: TKP Kebakaran toko listrik di Makassar (Ibnu-detik)


"Kalau apinya infonya dari lantai 2, ini pak Yudi naik mencari anaknya di lantai 3 karena kamarnya memang di atas, pas mau turun api sudah semakin besar mungkin asap juga di mana-mana jadi terbakar," kata seorang karyawan toko listrik tersebut saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, seorang tetangga korban, Ahmad mengatakan tak mengetahui pasti kapan kebakaran tersebut terjadi. Namun ia mendapat kabar kebakaran dari tetangganya yang lain.

"Saya tidak tau pasti kapan terjadi, karena saya tidak tinggal di sini, kosong. Malah saya dapat info pagi sekitar jam 7 ada telepon tetangga katanya kebakaran di samping rumah," jelasnya Ahmad.



Ahmad menjelaskan, Yudi dikenal sebagai sosok baik yang bisa bergaul. Ia juga dikenal ramah selama bertetangga dengannya.

"Orangnya baik, bisa bergaul karena saya sama-sama dengan dia kecil dan besar di sini juga. Apalagi ramah juga sama tetangga," paparnya.

Kini kedua korban tewas masih berada di ruang jenasah RS Bayangkara Makassar, sementara istrinya masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat patah kaki.




Tonton juga 'Ayah dan Anak Tewas Dalam Kebakaran Ruko di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed