DetikNews
Selasa 11 September 2018, 21:06 WIB

Siwon di Antara Jokowi dan Sandiaga

Niken Purnamasari - detikNews
Siwon di Antara Jokowi dan Sandiaga Foto: Instagram @siwonchoi
Jakarta - Saat berkunjung ke Korea Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah oleh member Super Junior. Bahkan salah satu member, Choi Siwon memuji Jokowi di Instagram. Bakal cawapres Sandiaga Uno pun tak mau kalah soal kedekatan dengan Suju.

Siwon mengunggah foto pertemuan dengan Jokowi di Instagram. Dia mengatakan sangat terinspirasi oleh Jokowi.

"Mr Presiden, merupakan suatu kebanggaan bagi saya bertemu Anda. Saya sangat terinspirasi. Saya menanti kerja sama pertukaran budaya dengan Indonesia ke depannya. Terima Kasih! @jokowi #energyofasia," tulis Siwon, Selasa (11/9/2018).

Siwon di Antara Jokowi dan SandiagaFoto: Instagram Siwon


Jokowi mengomentari posting-an Siwon. Dia juga berterima kasih atas kedatangan Siwon beserta member Suju untuk memeriahkan closing ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Terima kasih atas kedatangan @SiwonChoi dan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu ELF minggu lalu. Sangat bahagia bertemu kalian semua," kata Jokowi.



Sandi tak mau kalah. Dia mengatakan industri musik K-Pop pada 2006 belum sukses mendunia. Saat itu dia bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Seoul, Korea Selatan.

Namun, karena industri musik mendapat dukungan penuh pemerintah dan masyarakatnya, kata Sandi, K-Pop berhasil merajai dunia.



"Suju itu, 2006 saya dengan Pak SBY datang Seoul, Korea Selatan, dan K-Pop belum sebesar sekarang. Tapi dengan dukungan pemerintah dan seluruh elemen masyarakatnya, mereka sekarang merajai dunia di dunia seni musik," ujar Sandi.



Bahkan, Sandi beberapa waktu lalu sempat mengunggah foto di Instagram. Dia merasa gayanya mirip dengan Siwon.

[Gambas:Instagram]



"Siwon Suju tiba di Indonesia kok gayanya jadi mirip kaya kita gini ya, Pak @prabowo...," tulis Sandiaga ditambah dengan emotikon tertawa hingga menangis.
(nkn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed