DetikNews
Senin 10 September 2018, 16:11 WIB

Dituding Andi Arief Berpolitik Dua Kaki, Ini Respons PKS

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dituding Andi Arief Berpolitik Dua Kaki, Ini Respons PKS Kepala Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi (Foto: dok. DPP PKS)
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief menyebut PAN dan PKS punya rekam jejak politik dua kaki. Apa kata PKS?

"Selama bukan Pak SBY (Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono) atau Pak Syarief Hasan (Waketum PD) yang ngomong, biar saja," ujar Kepala Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi, Senin (10/9/2018).


Dedi enggan menanggapi lebih jauh soal pernyataan Andi. Ketua DPP PKS Ledia Hanifah juga enggan menanggapi pernyataan Andi.

"Saya nggak mau menanggapi," ucap Dedi.


Andi Arief sebelumnya keberatan mereka disebut bermain dua kaki pada Pilpres 2019 karena membiarkan beberapa DPD mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Andi lalu menyinggung PAN dan PKS. Andi lantas berbicara soal rekam jejak partai dalam berkoalisi. Dalam koalisi bersama Gerindra saat ini, Andi menyebut hanya Demokrat yang bersih dari cap 'dua kaki'.

"Dalam koalisi Gerindra, PAN, Demokrat, dan PKS, yang memiliki catatan politik dua kaki adalah PAN dan PKS. PAN mengusung Prabowo pilpres, namun ikut menteri Jokowi. PKS ikut dalam kabinet SBY, namun di parlemen melawan. Demokrat tidak ada catatan, jangan khawatir," tegas Andi.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed