DetikNews
Senin 10 September 2018, 14:06 WIB

Kemenpora Tegaskan Roy Suryo Belum Kembalikan Sebagian Barang Negara

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kemenpora Tegaskan Roy Suryo Belum Kembalikan Sebagian Barang Negara Roy Suryo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kemenpora kembali menegaskan Roy Suryo belum mengembalikan sebagian barang milik negara selepas menjabat Menpora. Apa saja daftar barangnya?

"Baru sebagian (dikembalikan)," ujar Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di kantornya, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Pengembalian barang negara, disebut Gatot, dilakukan Roy Suryo pada 2015. Nilai barang-barang yang dikembalikan ditaksir Rp 500 juta. Namun soal barang yang belum dikembalikan, Gatot menolak memerincinya.

Karena itu, Kemenpora kembali menyurati Roy Suryo tertanggal 1 Mei 2018. Surat 'tagihan' barang negara ini merujuk pada hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).





"Pada 2016 saya akui Pak Roy sudah kembalikan barang, sejumlah barang, yang kala diasesmen sekitar Rp 500 juta dan barangnya sudah ada di kita. Tetapi tidak mengurangi total yang diminta BPK kepada Pak Roy Suryo," sambung Gatot.

Gatot sebelumnya bertemu dengan pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang. Tigor memberikan surat soal mediasi, juga konfirmasi barang-barang milik negara yang diminta dikembalikan.

"Intinya minta waktu untuk klarifikasi. Klarifikasi terhadap barang yang ditengarai masih di tangan Pak Roy Suryo," sebut dia.


Simak Juga 'Partai Demokrat Desak Roy Suryo Bereskan Masalah Aset':

[Gambas:Video 20detik]





(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed