DetikNews
Senin 10 September 2018, 12:56 WIB

6 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi Dimusnahkan di Siak

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
6 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi Dimusnahkan di Siak Ilustrasi (dok.detikcom)
Siak - Polres Siak di Riau memusnahkan barang bukti 6 Kg sabu dan 4.926 pil ekstasi. Barang haram ini hasil tangkapan dari jaringan narkoba internasional yang dikendalikan dari Lapas Pekanbaru.

"Pemusnahaan barang bukti kita laksanakan hari ini. Dihadiri dari pihak Kejari Siak, Pengadilan Negeri Siak dan pengacara dari tersangka," kata Kapolres Siak, AKBP Ahmad David kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Pemusnahan barang bukti ini digelar di halaman Mapolres Siak. Barang bukti ini merupakan tangkapan Polres Siak pada 24 Juli 2018 lalu.

Barang bukti sabu dimusnahkan, dengan cara sabu direbus. Untuk narkoba jenis ekstasi diblender. Selanjutnya barang bukti tersebut dibuang ke parit.

"Dalam kasus ini ada dua orang yang dijadikan tersangka. Keduanya adalah, Bayu Saputra (19) dan Roni Deswaldi (36). Keduanya dikenakan pasal 114 dan pasal 113 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba," kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, barang bukti narkoba tersebut dibawa kedua tersangka dari perairan Bengkalis. Baran bukti asal dari China. Tujuan kedua kurir ini akan membawanya ke Pekanbaru.

"Kedua kurir ini dikendalikan seseorang di Lapas Pekanbaru. Mereka mengaku menerima upah yang cukup menggiurkan," kata Ahmad.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed