DetikNews
Senin 10 September 2018, 11:23 WIB

Pembunuh Huang Shu Ping Diduga Sudah Kabur dari Indonesia

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pembunuh Huang Shu Ping Diduga Sudah Kabur dari Indonesia Huang Shu Ping (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi masih memburu terduga pembunuh WN China Huang Shu Ping di Hotel Timeout, Gambir, Jakarta Pusat. Terduga pelaku dikabarkan telah meninggalkan Indonesia sejak Selasa (28/8) lalu.

"Sudah meninggalkan Indonesia pada tanggal 28 Agustus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Argo mengatakan terduga pelaku itu merupakan teman pria yang terakhir menemui Ping. Pria tersebut pergi dari Indonesia melalui Kuala Lumpur.



"Kita sudah lakukan semua pemeriksaan itu kemudian kita sudah mendapatkan gambaran CCTV, ada seorang laki-laki yang kita masih konfirmasi itu siapa. Ternyata yang bersangkutan, kita masih menduga, belum bisa membuktikan secara pasti. Masih menduga, emang dia terakhir yang bersama korban tersebut. jadi dia adalah warga negara China. Pada tanggal 28 Agustus sudah kembali, sudah ke luar Indonesia melalui Kuala Lumpur," ujar Argo.

Namun Argo belum bisa memastikan secara jelas apakah pria tersebut merupakan orang yang benar-benar membunuh Ping atau bukan. Menurut dia, polisi terus berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mengecek identitas pria tersebut dan data perlintasannya.

"Kita masih komunikasi dengan Imigrasi juga masih cek saksi-saksi lain yang mengetahui kasus tersebut," ujarnya.



Ping sebelumnya ditemukan tewas di kamar Hotel Timeout, Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) siang. Korban tewas dengan luka penuh tusukan di tubuhnya.

Identitas Ping baru terkuak setelah pihak Polsek Tamansari mengecek jenazah dan menemukan adanya kesamaan dengan wanita yang dilaporkan hilang di Polsek Tamansari.


Simak Juga 'Imigrasi Sebut Huang Shu Ping Berpaspor Kunjungan':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed