detikNews
Jumat 07 September 2018, 20:39 WIB

MPR Harap Pemerintah Percepat Pemulihan Infrastruktur Lombok

Moch Prima Fauzi - detikNews
MPR Harap Pemerintah Percepat Pemulihan Infrastruktur Lombok Foto: MPR
Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, berkunjung ke Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Di kesempatan itu ia berharap pemerintah mempercepat pemulihan infrastruktur termasuk saran pendidikan.

"Infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat harus dipercepat pembangunannya," kata Cak Imin dalam keterangan tertulis, Jumat (7/9/2018).

Ia juga ingin agar sarana pendidikan menjadi prioritas dari pemulihannya. "Prioritaskan bangunan sekolah. Rehabilitasi sekolah saya harap betul-betul menjadi prioritas," sambungnya.



Cak Imin diketahui mengunjungi salah satu bangunan berdinding bambu, beratap ijuk dan alas menggunakan tikar plastik. Bangunan tersebut merupakan sekolah darurat bagi anak-anak korban gempa.

Cak Imin mengaku senang melihat anak-anak SDN 3 Sigar Penjalin masih tetap semangat meski tempat belajarnya serba terbatas. Ia berharap semua siswa tetap semangat di tengah musibah gempa yang baru dialaminya.

"Saya bersyukur bisa bertemu adik-adik semua. Kalian harus tetap semangat," ungkapnya.



Kejadian yang dialami dikatakan Cak Imin sebagai ujian ketakwaan. Dengan kondisi seperti itu, anak-anak akan mengalami rasa tak nyaman bila turun hujan. "Ini ujian agar kita sabar," imbuh dia.

Selain mengunjungi sekolah darurat, Cak Imin juga sempat berdialog dengan warga yang melaksanakan salat jumat di masjid darurat beratapkan terpal. Ia pun mengatakan akan mengajak negara lain untuk membantu Lombok.

"Saya juga akan menyerukan kepada bangsa-bangsa di dunia agar membantu korban gempa Lombok", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang terlibat pemulihan pascagempa Lombok yang datang dari berbagai tempat. "Mudah-mudahan semua perjuangan dan solidaritas jadi amalan yang diterima Allah," ucapnya.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed