DetikNews
Jumat 07 September 2018, 17:13 WIB

Peluru Nyasar Rusak Rumah Warga di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Peluru Nyasar Rusak Rumah Warga di Makassar Foto: Peluru nyasar (Ibnu-detik)
Makassar - Satu rumah di Tamalate, Makassar, terkena peluru nyasar. Belum diketahui, peluru itu ditembak oleh siapa dan apa motif pelaku menembak rumah tersebut.

"Terjadi kasus peluru nyasar Kejadiannya subuh tadi sekitar pukul 04.00 Wita di Tabaria, Tamalate Kota Makassar," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Makassar, Iptu Ali Haeruddin, Jumat (7/9/2018).

Sebelum menerjang rumah warga, seorang satpam di perumahan sempat mendengar adanya letusan sebanyak 2 kali. Namun pihak keamanan mengira letusan tersebut merupakan petasan.



"Dari keterangan saksi security perumahan dirinya melakukan patroli dan saat itu saksi mendengar suara letusan sebanyak 2 kali yang diperkirakan suara letusan tersebut di sekitar wilayah Bontoduri namun saksi hanya mengira letusan tersebut adalah suara petasan," jelasnya.

Sementara itu, pemilih rumah kaget saat dirinya hendak meninggalkan rumah untuk bekerja. Namun melihat adanya benda mirip penutup pentil motor yang ternyata merupakan proyektil peluru.

"Pemilik rumah saat itu dirinya hendak pergi kerja sekitar pukul 07.30 Wita, saat itu saksi sedang berada di teras rumahnya dan ingin memakai sepatu kemudian mengambil sepatu tersebut yang terletak di teras rumahnya dan saksi tersebut menemukan sebuah benda dan mengira penutup pentil ban sepeda motor, saksi curiga bahwa benda tersebut mirip dengan proyektil peluru dan kemudian saksi melihat ke plafon teras rumahnya dan ternyata saksi melihat ada lubang kecil," terangnya.


Peluru Nyasar Rusak Rumah Warga di MakassarFoto: Peluru nyasar (Ibnu-detik)


Tak ada korban jiwa dari peluru nyasar tersebut. Namun atap rumah warga mengalami lubang hingga tembus ke plafon.

"Akibat dari Peluru nyasar tersebut menyebabkan atap seng dan plafon teras rumah berlubang, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut," paparnya.
Kini, polisi belum bisa memastikan proyektil mirip peluru tersebut milik siapa. Pihaknya masih menunggu hasil uji balistik dan uji labfor Makassar.

"Belum bisa dipastikan soal itu. Masih menunggu uji balistik dan labfor Makassar dulu," tutupnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed