DetikNews
Kamis 06 September 2018, 21:17 WIB

Dor! Bandar Sabu Ditembak Mati di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Dor! Bandar Sabu Ditembak Mati di Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain merilis kasus sabu di RS Bayangkara Polda Sumsel. (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan menangkap dua bandar 2 kg sabu lintas provinsi. Dari kedua pelaku, satu di antaranya ditembak mati.

"Sebenarnya yang kami buru tiga orang, tapi hanya dua yang berhasil ditangkap berikut barang bukti 2 paket besar yang berisi 2 Kg sabu," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain di RS Bayangkara Polda Sumsel, Kamis (6/9/2018).


Dikatakan Zulkarnain, tersangka itu adalah Didi Kamadi dan Herianto. Keduanya warga Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir atau Pali, Sumatera Selatan.

Didi dan Heri ditangkap di Jalan Lintas Air Hitam, Pali, pada pukul 13.07 WIB tadi. Saat ditangkap, mereka sedang bertransaksi sabu.

"Dari dua yang berhasil ditangkap, satu orang tewas bernama Heri karena coba melawan. Sementara satu orang lagi bernama Rizal berhasil kabur, sekarang sedang dikejar hidup atau mati," katanya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Farman mengaku ketiga pelaku diintai sejak 3 hari lalu. Ketiganya diketahui sudah 3 tahun menjadi bandar sabu.

"Menurut tersangka sudah hampir dari 3 tahun jaringan Aceh, Sumut, Palembang ini bertransaksi di sana. Jadi sekali ambil barang bisa sampai 5 kg dan peredaran ini menurut saya sudah cukup besar ya," kata Farman.


"Tiga tahun itu waktu yang lama, nanti kami dalami apakah ada hasil transaksi yang disimpan. Kalau ada ya bisa saja dijerat TPPU seperti bandar sabu asal Surabaya yang kami tangkap lebih dulu, tergantung nanti hasil penyelidikan," tegasnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed