DetikNews
Rabu 05 September 2018, 14:23 WIB

Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Kenang Jadi Timses Prabowo di 2014

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Kenang Jadi Timses Prabowo di 2014 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum saat pelantikan di Istana. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Padahal, tahun 2014 lalu pria yang akrab disapa Kang Emil itu merupakan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Saya dulu tahun 2014 kan ketua tim pemenangan Pak Prabowo di Bandung," kata Emil kepada wartawan di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).


Emil berkunjung ke kantor DPP NasDem usai pelantikan gubernur di Istana Negara. Di kantor DPP NasDem itu, Emil bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan terlihat berbincang-bincang.

"Siap (mendukung Jokowi-Ma'ruf)," ujarnya.

Mengenai mekanisme dukungannya, Emil belum mengetahui seperti apa. Ia akan ikut aturan yang berlaku.

"Ya saya ikut aturan, kalau aturan memungkinkan saya nggak ada masalah, tapi saya dengar ada aturan baru, nggak boleh kan," imbuhnya.


Ia membandingkan pilpres tahun ini dengan tahun 2014 lalu. Ia mengatakan pada tahun 2014 lalu dia menjabat sebagai wali kota dan masih diperbolehkan mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"Saya dulu tahun 2014 kan ketua tim pemenangan Pak Prabowo di Bandung. Dulu boleh, sekarang katanya nggak boleh. Jadi intinya saya akan cek sesuai aturan atau tidak, saya akan ikuti," kata Emil.


Selain itu, dia menyebut tidak masalah jika bekerja sama dengan rivalnya saat masih menjadi calon Gubernur Jabar, yaitu Deddy Mizwar. Deddy diketahui menjadi salah seorang jubir Jokowi-Ma'ruf.

"Ya enggak ada masalah, kan poltiik itu beda musim beda formasi. Dulu formasinya begini, beda urusan kepentingan formasinya berubah, nggak ada masalah. Pilkada sudah lewat, pilkada masa lalu, saya orangnya bisa menyesuaikan," ungkapnya.


Simak Juga 'Usai Pelantikan, Ridwan Kamil Bikin WA Group':

[Gambas:Video 20detik]


Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Kenang Jadi Timses Prabowo di 2014

(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed