DetikNews
Senin 03 September 2018, 07:38 WIB

Senyum dan Kesan Orang Terkaya RI Terima Bonus dari Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Senyum dan Kesan Orang Terkaya RI Terima Bonus dari Jokowi Bambang Hartono (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Atlet bridge, Bambang Hartono, memperoleh medali perunggu di Asian Games 2018. Bambang pun menjadi salah atlet yang mendapatkan bonus dari pemerintah.

Salah satu orang terkaya Indonesia itu tersenyum saat ditanya mengenai uang bonus yang diberikan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim cabang olahraga Bridge Indonesia.

"Kita akan mengusahakan supaya untuk pembinaan Bridge kelanjutannya. Jadi di balikin ke bridge lagi. Seluruhnya," kata Bambang saat ditemui usai menerima bonus dari Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).



Bambang mengaku senang terhadap pemerintah dalam bonus itu yang bisa cepat cair ke para atlet, sehingga mereka tidak perlu bolak-balik ke Jakarta.

"Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali, karena langsung apresiasi itu, tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta untuk terima hadiah lagi. Jadi ini sangat efisien. Bagus sekali," kata pemilik perusahaan rokok Djarum itu.

Senyum dan Kesan Orang Terkaya RI Terima Bonus dari JokowiFoto: Rifkianto Nugroho/detikSport


Pemegang saham mayoritas BCA ini juga sempat menunjukkan buku tabungan BRI yang diberikan pemerintah kepadanya. Namun dia tak sempat menunjukkan nominal saldo uang bonus yang dia terima.

"Iya ini (dikirim ke BRI)," katanya tertawa.

Atlet perorangan peraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar Rp 250 juta. Bambang ingin pembinaan bridge berkelanjutan.


Orang Terkaya Indonesia Bambang Hartono Raih Medali Asian Games, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(fai/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>