DetikNews
Jumat 31 Agustus 2018, 04:22 WIB

Tanpa Sengaja, Sandiaga Bertemu Ganjar di Bandara

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tanpa Sengaja, Sandiaga Bertemu Ganjar di Bandara Sandiaga Uno (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno mengaku bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Yogyakarta. Pertemuan tersebut dilakukannya tanpa sengaja di bandara .

"Saya ketemu Pak Ganjar," ujar Sandiaga di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

Sandiaga mengaku beruntung sempat bertemu banyak tokoh saat berkunjung ke Yogyakarta pada Kamis (30/8) kemarin, termasuk dengan kader PDIP itu.

"Walaupun say hi tapi kan kita silahturahim harus terjaga terus," katanya.

Sandiaga mengatakan, perbedaan politik tak boleh menjadi sekat untuk terus menjalin silaturahmi. Sebagai bangsa Indonesia yang dewasa, harus mampu menghargai perbedaan yang ada.

Seperti diketahui, Ganjar yang merupakan kader PDIP mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Sedangkan Sandiaga, maju bersama Prabowo Subianto melawan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau nggak boleh berbeda pendapat kan repot juga. Beliau ada di berbeda pilihan politik tapi kan kita ingin sama-sama memajukan bangsa ini dan ruang itu harus diciptakan dan harus dihadirkan ini yang membuat bangsa kita lebih maju ke depannya," tuturnya.

Kendati demikian, Sandi mengaku pertemuannya dengan Ganjar hanya sebentar. Sebab, ia terburu-buru harus mengejar pesawat untuk kembali pulang ke Jakarta.

"Nggak (sempat ngobrol), cuma say hi dan ketawa-ketawa lah. Saya bilang waktu saya, saya kan udah beberapa kali ketemu beliau ya kita bersahabat, berteman," katanya.

Sandiaga juga menyinggung pembicaraannya dengan Ketum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah yang ditemuinya di Bantul, Yogyakarta. Dalam perbincangannya, istri Ketum Muhammadiyah itu menyampaikan bahwa kaum perempuan senang melihat video yang menunjukkan momen Jokowi dan Prabowo berpelukan.

"Pesan dari Bu Haedar Nasir tadi juga gitu, bahwa kaum perempuan senang sekali lihat video dan momen Pak Prabowo berpelukan kemarin. Dan itu yang harus dipastikan bahwa ke depan pilpres ini mencerahkan dengan nuansa gembira dan bisa membawa harapan-harapan agar kontestasi politik ini akan rukun, damai," ungkap Sandi.

Pertemuan dengan Ganjar itu sebelumnya juga diungkap Sandi melalui akun Instagram-nya. Sandi memposting foto dirinya bersama Ganjar saat bersalaman di bandara.

"Karena harus mengejar penerbangan, pertemuan tidak sengaja dengan Pak @ganjar_pranowo tadi di bandara sangat singkat sekali. Semoga lain waktu kita bisa berjumpa lagi dan bisa mengobrol serta bertukar pikiran lebih lama lagi," tulis akun sandiuno.
(mae/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed