DetikNews
Kamis 30 Agustus 2018, 15:03 WIB

Datangi Rumah Nur Mahmudi, Advokat Tawarkan Pendampingan Hukum

Matius Alfons - detikNews
Datangi Rumah Nur Mahmudi, Advokat Tawarkan Pendampingan Hukum Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Sejumlah pria yang mengaku dari Forum Advokat Spesialis Tipikor mendatangi rumah Nur Mahmudi Ismail di Griya Tugu Asri, Jalan RTM, Tugu, Cimanggis, Depok. Mereka menawarkan pendampingan hukum kepada mantan wali kota Depok yang menjadi tersangka korupsi itu.

"Kami di sini membantu mendampingi dari korban yang saat ini sudah naik status jadi tersangka, kami dari Forum Advokat Spesialis Tipikor dengan ketua umum Tito Hanata Kusuma bermaksud untuk mendampingi beliau," kata salah satu anggota forum advokat, Teddy Indra Mahesa kepada wartawan di lokasi, Kamis (30/8/2018).

Teddy mengatakan, pihaknya telah mengetahui bahwa Nur Mahmudi sudah memiliki tim pengacara. Namun mereka bersikukuh memberikan bantuan hukum apabila Nur Mahmudi bersedia.


"Meskipun beliau sudah ada tim pengacara atau tim kuasa hukumnya, kita akan tetap membantu mendampingi, kita sudah izin dengan kabid hukum partai PKS," sambungnya.

Teddy mengaku DPP PKS juga tidak masalah jika mereka menawarkan pendampingan hukum kepada pendiri partai tersebut. "Tidak masalah, kita sudah di berikan izin untuk merapat ke Pak Nur Mahmudi," ucapnya.

Mereka mengklaim telah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam pendampingan klien yang terjerat kasus korupsi.

"Untuk eksensif kita ya, karena sudah pengalaman banyak untuk perkara tipikor. Kita hari ini datang ke kediaman pak Nur Mahmudi untuk menawarkan jasa kita. Tim kita banyak kemungkinan ada 7 sampai 10," tuturnya.

Namun kedatangan mereka hanya diterima oleh asisten rumah tangga Nur Mahmudi. Mereka tidak berhasil menemui eks wali kota itu dan hanya memberikan surat kepada ART.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed