DetikNews
Senin 27 Agustus 2018, 17:58 WIB

Kelakar Sandiaga soal Bau Rokok di Ruang Transit DPRD DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kelakar Sandiaga soal Bau Rokok di Ruang Transit DPRD DKI Sandiaga Uno (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno memiliki cerita tersendiri tentang gedung DPRD DKI. Pertama soal makanan, kedua soal bau ruangan transit tamu undangan sidang paripurna DPRD DKI.

Cerita itu disampaikan Sandiaga saat berpidato di sidang paripurna DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018). Sandiaga bercerita soal bau asap rokok di ruang transit.

"Saya akan kehilangan makanan enak di situ dan selalu tercium aroma rokok... Walaupun Perda-nya (peraturan daerah tentang larangan merokok) diciptakan di ruangan ini juga," kata Sandiaga disambut tawa anggota dewan yang hadir dalam sidang.



Tak hanya itu, Sandiaga juga mencurahkan perasaannya tentang Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Sandiaga menganggap Prasetio seperti kakak.

"Saya juga mengapresiasi yang tinggi sekali kepada Bapak, Saudara Ketua, Mas Pras yang sudah saya anggap sebagai kakak sendiri," ujar Sandiaga disambut tepuk tangan dan sorakan para anggota DPRD DKI.



Pernyataan Sandiaga tersebut ditanggapi langsung oleh Prasetio. Usai Sandiaga pidato, Prasetio berterimakasih dan memanggil Sandiaga dengan sebutan adinda.

"Terima kasih Adinda Sandiaga Salahuddin Uno," ucap Prasetio hingga membuat suasana ruang sidang menjadi ramai.



Sandiaga menghadiri undangan sidang paripurna di DPRD DKI siang tadi. Agenda itu tersebut yakni pemberhentian Sandiaga selaku Wakil Gubernur DKI.


(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed