DetikNews
Senin 27 Agustus 2018, 10:31 WIB

Jokowi Yakin Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui

Niken Purnamasari - detikNews
Jokowi Yakin Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui Presiden Jokowi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Indonesia saat ini bertengger di peringkat kelima Asian Games 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya optimistis kontingen atlet Indonesia dapat menyumbang medali emas lagi untuk mencapai target.

Jokowi menyebut ada sejumlah cabang olahraga yang ditargetkan menambah medali emas. Dari pencak silat, jetski, panjat tebing, hingga kano.

"Banyaklah banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga. Tidak hanya silat saja ya. Di bulutangkis, karate, masih ada peluang. Jetski, panjat tebing, kano masih," ujar Jokowi setelah menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).



Rencananya, Jokowi akan menonton cabang olahraga pencak silat yang akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB nanti di TMII, Jakarta Timur. Di cabang pencak silat, atlet asal Indonesia Abdul Malik akan bertanding melawan M Faizal M Nasir asal Malaysia di kelas B putra 50-55 kg.

"(Nonton) pencak silat mungkin. Artinya, menurut saya, target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insyaallah terlampaui. Optimis," kata Jokowi.



Saat ini, Indonesia telah meraih 13 medali emas, 13 medali perak, dan 25 medali perunggu. Total sudah 51 medali yang dikumpulkan Indonesia. Posisi Indonesia berada di atas Korea Utara, yang ada di peringkat keenam, dan di bawah Iran, yang saat ini menempati peringkat ke-4 Asian Games 2018.


Simak Juga 'Deretan Gaya Kekinian Jokowi Selama Nonton Asian Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Yakin Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui

(nkn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed