DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 12:34 WIB

Lewat Vlog, Jokowi Ungkap Alasan Pakai Sneakers Saat Blusukan

Andhika Prasetia - detikNews
Lewat Vlog, Jokowi Ungkap Alasan Pakai Sneakers Saat Blusukan Presiden Jokowi mengenakan sneakers saat blusukan. (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya mengenakan sneakers dalam aktivitasnya di luar ruangan, khususnya saat kunjungan kerja di daerah. Alasannya, sneakers dapat menunjang segudang aktivitas kesehariannya.

"Setiap kunjungan kerja, setiap saya pergi ke daerah, baik ke kota, provinsi, kabupaten, saya senang memakai sepatu sneakers. Karena selain enak dipakai juga ringan sehingga kita lebih lincah, lebih gesit untuk masuk ke desa atau ke sawah atau meninjau waduk," ujar Jokowi dalam '#JKWVLOG Cerita Sneakers' yang diunggah di YouTube, Minggu (26/8/2018).


Dalam vlog yang diunggahnya, Jokowi memperlihatkan aktivitas-aktivitas di luar ruangan seperti meninjau waduk, blusukan ke sawah, sampai mengikuti pemecahan rekor dunia senam poco-poco. Ia memakai sneakers di semua kegiatan tersebut.

Terlebih akhir-akhir ini, ia kerap memakai sneakers buatan anak bangsa yang di bawah label NAH Project. Ia memamerkan tiga sepatu produksi Bandung tersebut.

"Saya memiliki beberapa warna, kebetulan ini merek lokal. Dan kebetulan yang saya pakai produksi dari Bandung," tuturnya.


Ada alasan tersendiri Jokowi memakai produk dalam negeri. Ia menilai barang produksi dalam negeri mempunyai kualitas tinggi dan memiliki harga terjangkau.

"Banyak produksi dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, baik berupa sepatu, tas, kerajinan atau kaus/baju, saya kira kita memiliki sebuah kemampuan besar dalam produksi yang mempunyai kualitas baik, harga kompetitif karena itulah daya saing Indonesia," kata Jokowi sambil menunjukkan kegiatan meninjau kerajinan dalam negeri.




Tonton juga 'Sneakers Jokowi Saat Olahraga Bikin Gagal Fokus Netizen':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed