DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 12:04 WIB

Deklarasi #2019GantiPresiden Dibubarkan, Dhani: Sing Waras Ngalah

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Deklarasi #2019GantiPresiden Dibubarkan, Dhani: Sing Waras Ngalah Ahmad Dhani. Foto: Lamhot Aritonang
Surabaya - Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya dibubarkan polisi. Sempat pula ada bentrok dengan massa yang menolak gerakan tersebut. Ahmad Dhani, salah satu tokoh yang akan mendeklarasikan gerakan itu di Kota Pahlawan akhirnya membatalkan niat deklarasi.

"Kalau dalam bahasa suroboyoan. Sing waras ngalah ae (yang berakal sehat mengalah saja). Nantikan ada pemilu, kalau mereka takut biarin aja," kata Dhani kepada wartawan di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (26/8/2018).


Dhani dan sejumlah tokoh sempat direncanakan hadir untuk mendeklarasikan #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan. Namun sebelum Dhani datang, massa Deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan oleh polisi.

"Ya memang ada ketakutan rezim ini terhadap gerakan kita. Gerakan kita yang konstitusional mereka takut. Bagaimana cara agar gerakan ini kalah. Bahkan tadi kata mbak Neno, babinsa di Riau juga ikut orasi Itu kan tidak benar," ungkapnya.


Banyaknya penolakan terhadap gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden di sejumlah daerah dinilai Dhani bahwa gerakan ini kuat.

"Kita yakin berarti gerakan ini kuat," tandas Dhani.




Tonton juga 'Massa Deklarasi #2019Ganti Presiden di Surabaya Dibubarkan':

[Gambas:Video 20detik]


(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed