DetikNews
Jumat 24 Agustus 2018, 17:55 WIB

Eks Kadispenau Jadi Direktur Kominfo Timses Jokowi-Ma'ruf

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Eks Kadispenau Jadi Direktur Kominfo Timses Jokowi-Maruf Mantan Kadispenau Marsma (Purn) Dwi Badarmanto ditunjuk menjadi Direktur Kominfo Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Yadi Hendriyana yang semula menduduki posisi Direktur Kominfo Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin diganti. Jubir timses Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding menyebut, pergantian Yadi untuk mencegah conflict of interest.

"Ya, ya sudah diganti oleh Partai Perindo untuk mencegah conflict of interest dengan prinsip media musti independen. Prinsip jurnalisme, ya," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).


Yadi merupakan pemimpin redaksi salah satu media. Yadi diganti karena mengingat alasan independensi dari media.

Posisi Yadi akan digantikan mantan Kadispenau Marsma (Purn) Dwi Badarmanto. Dwi merupakan Ketua Infokom Partai Perindo.

"Iya, (diganti dengan) Marsekal Pertama (Purn) Dwi Badarmanto, Ketua Infokom Perindo. Jadi pengganti Yadi," ujar Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di lokasi yang sama.


Nama Dwi pun dikatakan oleh Rofiq telah diterima oleh seluruh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Tak hanya itu, penunjukan pergantian Yadi pun beralasan efektifitas kerja mengingat posisi Yadi yang sedang berada di luar negeri.

"Oleh tim sudah diterima, usulannya sudah masuk. Tim menerima dong. Alasannya soal efektifitas kerja. Karena Pak Yadi masih di luar negeri kita cari pengganti yang jauh lebih cepat, dalam rangka itu," tutur Rofiq.
(yas/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed