DetikNews
Jumat 24 Agustus 2018, 15:01 WIB

Golkar Terima Pengunduran Diri Idrus Marham dari Kepengurusan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Golkar Terima Pengunduran Diri Idrus Marham dari Kepengurusan Foto: Idrus Marham mundur dari kepengurusan Partai Golkar dan Menteri Sosial. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Idrus Marham mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial dan dari kepengurusan Partai Golkar. Partai Golkar telah menerima dan menyetujui pengunduran diri Idrus tersebut.

"Ya Bang Idrus mundur dari kepengurusan Golkar," kata Wasekjen Partai Golkar M Sarmuji saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/8/2018).

"Ya, pengunduran diri Pak Idrus sebagai pengurus DPP diterima," sambungnya.
Saat ditanya apakah surat pengunduran diri Idrus sudah diterima DPP Partai Golkar, Sarmuji mengatakan surat menyurat hanya soal administratif saja. Apalagi, Idrus sendiri telah mengumumkan pengunduran diri itu.

"Sudah menyatakan di depan khalayak, masalah surat administratif saja," katanya.

Idrus sebelumnya mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran itu ke Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurut Idrus, pengunduran itu sebagai tanggung jawab moralnya.
Idrus mengundurkan diri karena kasus hukum dugaan korupsi PLTU Riau-1 dengan tersangka politikus Golkar Eny Saragih. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu.

"Saya menyampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan organisasi. Pengunduran diri dari kepengurusan DPP Golkar," ujar Idrus di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).




Tonton juga 'Idrus Marham Mundur dari Kursi Mensos':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed