DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 00:12 WIB

Kritik Jokowi Jenguk Anthony, Fadli: Presiden Baiknya Fokus di Lombok

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kritik Jokowi Jenguk Anthony, Fadli: Presiden Baiknya Fokus di Lombok Presiden Jokowi menjenguk atlet bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting yang cedera saat menghadapi atlet China dalam pertandingan final kelas beregu Asian Games ke-18 (Foto: Intan - Biro Pers Setpres)
Jakarta - Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo yang menjenguk atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting yang cedera saat berlaga di final kelas beregu Asian Games. Menurut Fadli, sebaiknya Jokowi fokus pada penanganan gempa di Lombok.

Menurut Fadli, persoalan atlet lebih baik diserahkan kepada Menpora. Selain itu atlet-atlet juga sudah banyak yang mendukung.

"Waktu Presiden sebaiknya byk di Lombok, di sana byk yg perlu bantuan n perhatian. Klu atlit sdh byk yg dukung, serahkan sj pd Menpora," demikian kata Fadli lewat akun Twitter-nya, @fadlizon, seperti dilihat, Kamis (23/8/2018).



Fadli me-retweet cuitan akun @KSPgoid yang berisi gambar saat Jokowi menjenguk Anthony di ruang medis. Dalam gambar itu tampak Anthony tengah berbaring dan ditangani tim dokter. Sementara Jokowi berdiri di samping tempat tidur Anthony.

Sebelumnya diberitakan, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi beranjak dari tempat duduknya setelah Anthony dibawa ke ruang medis. Jokowi menjenguk Anthony yang terbaring di ruang media Istora Senayan tersebut.

"Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis," kata Bey dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/8).

Bey mengatakan, dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan semangat kepada Anthony yang mengalami cedera pada kaki kirinya.


"Masyarakat Indonesia bangga dengan perjuangan Anthony. Kamu telah memberikan yang terbaik," ucap Jokowi seperti yang disampaikan Bey.

Anthony Sinisuka Ginting yang cedera saat bertanding melawan Shi Yuqi pada partai pertama, final beregu putra Indonesia vs China di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).

Anthony Sinisuka Ginting terpaksa retired karena cedera sehingga menyerah dari Shi Yuqi dalam kedudukan 21-14, 21-23, 20-21.



Tonton juga video: 'MPR Minta Pemerintah Tetapkan Gempa Lombok Bencana Nasional'

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed