DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 17:45 WIB

Viral Cerita Kesederhanaan Haedar Nashir Naik Kereta Api ke DIY

Andhika Prasetia - detikNews
Viral Cerita Kesederhanaan Haedar Nashir Naik Kereta Api ke DIY Viral foto Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Stasiun Kediri (Foto: Twitter PP Muhammadiyah)
Kediri - Haedar Nashir dikenal sebagai pemimpin salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, PP Muhammadiyah. Meski menjadi orang ternama, Haedar tidak canggung untuk naik transportasi umum.

Dalam foto yang dibagikan akun Twitter PP Muhammadiyah, Haedar tengah duduk sendirian di salah satu sudut bangku Stasiun Kediri, Jawa Timur tanpa pengawalan. Di sampingnya, ada barang bawaan Haedar sampai oleh-oleh yang dikemas dalam kardus.


"Ketum @HaedarNs saat menunggu kereta menuju Yogyakarta di Stasiun Kediri, selepas menghadiri peresmian gedung SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dan Gedung Rawat Inap RS Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kediri," tulis akun Twitter PP Muhammadiyah seperti dilihat detikcom, Rabu (22/8/2018).

Sontak, kesederhanaan Haedar membuat kagum kader Muhammadiyah Fahd Pahdepie. Fahd menyebut tidak ada yang istimewa dari penampilan Haedar.


"Usai meresmikan gedung SMA 1 Muhammadiyah Taman Sidoarjo. Pakaiannya sederhana, tak ada yang istimewa. Batiknya biasa saja. Bahkan ia tak canggung membawa tas ransel dan kardus oleh-oleh-duduk di tempat tunggu biasa tanpa meminta keistimewaan apa pun," ujar Fahd dalam keterangannya.


Fahd menyebut Haedar yang tetap berpenampilan sederhana. Meski sederhana, Fahd memuji Haedar merupakan sosok yang cerdas.

"Di tengah segala kepalsuan yang melanda bangsa kita, di tengah segala kepongahan atas nama golongan dan kelompok tertentu, kita butuh lebih banyak pemimpin seperti sosok Pak Haedar. Yang sederhana, apa adanya, tetapi dalam kepalanya tersimpan kecemerlangan seorang pemikir. Dalam dadanya bersemayam kerendah hatian seorang cendekia. Dalam dirinya tercermin akhlak seorang ulama yang sesungguhnya," jelas Fahd.



(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed