DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 10:08 WIB

Anies akan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Sekitar Rumahnya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies akan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Sekitar Rumahnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini akan memantau penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H di sejumlah tempat di Jakarta. Salah satu yang akan dipantau di perkampungan dekat rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Pantau di rumah di Lebak Bulus," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).


Penyembelihan, kata Anies, akan digelar di masjid yang terletak di depan Makam Wakaf Muslim, yang berlokasi tak jauh dari kediaman Anies, di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Di masjid persis di depan makam itu kita biasa melakukan pemotongan. Biasanya saya selesai langsung ke masjid itu, nanti juga mau ke sana," katanya.

Bukan tanpa sebab Anies memilih memantau di dekat kediamannya. Sebab, pada hari raya, ia selalu memprioritaskan untuk memberi kesempatan kepada Pegawai Pemprov DKI untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga di wilayah masing-masing.


"Agar mereka juga tetap nyambung dengan lingkungannya. Kemarin 17-an kita acarakan pagi agar pada bisa pulang awal dan terlibat kegiatan di kampungnya. Begitu juga dengan Idul Adha begini, kembali ke kampungnya terlibat di kampungnya," kata Anies.

Selain memantau penyembelihan di perkampungan dekat rumahnya, Anies juga akan memantau rumah pemotongan hewan (RPH) Darma Jaya.

"Nanti mungkin sore atau siang ada beberapa titik tapi belum ditentukan sekarang. Kemungkinan ke rumah potong hewan Darma Jaya," pungkasnya.
(mae/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed