DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 23:49 WIB

Kaget Suara Petasan, 1 Sapi Kurban Lepas dan Tercebur ke Sungai

Deny Prasetyo Utomo - detikNews
Kaget Suara Petasan, 1 Sapi Kurban Lepas dan Tercebur ke Sungai Evakuasi sapi kurban yang tercebur sungai (Denny Prasetyo/detikcom)
Surabaya - Seekor sapi yang akan dikurbankan pada Idul Adha 1439 H di Petemon Barat, Surabaya, Jawa Timur, lepas dan tercebur ke sungai. Sapi itu lepas karena kaget oleh suara petasan saat takbiran.

Warga Banyu Urip Lor, Aris, menceritakan sapi yang lepas itu dibeli tetangganya, H Beni. Sapi itu lepas dan masuk sungai sejak pukul 19.00 WIB.

"Tadi sapi itu baru dibeli, terus mau dibawa ke rumah H Beni. Namun sapi tersebut kaget oleh suara petasan dan suara warga yang sedang bertakbiran," kata Aris kepada detikcom di Petemon Barat RW 2, Selasa (21/8/2018).


Aris menyebut, saat hendak dibawa ke rumah H Beny, sapi warna cokelat itu tidak diantar oleh pawangnya. Saat perjalanan itulah sapi tersebut kaget mendengar suara petasan dan langsung tercebur ke sungai.

"Tadi tidak dibawa oleh pawangnya langsung. Waktu lepas semua orang kaget dan lari. Sapi yang loncat-loncat langsung tercebur ke sungai," ungkap Aris.
Kaget Suara Petasan, 1 Sapi Kurban Lepas dan Tercebur di SungaiEvakuasi sapi kurban yang tercebur sungai (Denny Prasetyo/detikcom)


Evakuasi sapi itu dibantu puluhan petugas dari Damkar, Linmas, Satpol PP, dan pawang sapi. Proses evakuasi berlangsung pada pukul 19.00-22.00 WIB.

Proses evakuasi sapi itu menjadi tontonan warga. Mereka memadati jalan dan mengganggu proses mengevakuasi sapi itu.

"Ayo, jangan mendekat. Bubar dulu, nanti membuat sapi menjadi takut," ucap salah satu petugas Damkar.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed