DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:34 WIB

Timses Jokowi Disebut Ber-IQ 80, Hanura: Mardani Tak Punya SQ-EQ

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Timses Jokowi Disebut Ber-IQ 80, Hanura: Mardani Tak Punya SQ-EQ Inas Nasrullah Zubir/Foto: dok. pribadi
Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut kecerdasan intelektual (IQ) anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf hanya 80. Hanura menilai Mardani kurang gaul.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, perkembangan terakhir, IQ tak lagi digunakan sebagai acuan untuk menentukan keberhasilan manusia. Orang-orang ber-IQ tinggi juga banyak yang gagal.

"Mardani dan PKS-nya kurang gaul sehingga nggak tahu perkembangan terakhir tentang IQ yang nggak lagi dipakai sebagai acuan mendasar untuk menentukan keberhasilan manusia. Walhasil tuh yang ngaku ber IQ tinggi tapi banyak yang tengkurep alias gagal, contohnya Prabowo," ujar Inas kepada detikcom, Selasa (21/8/2018).




Inas mengatakan, IQ, kecerdasan Spiritual (SQ) dan kecerdasan Emosional (EQ) harus seimbang jika ingin berhasil. Sayangnya, kata Inas, hal itu tidak dimiliki oleh Mardani.

"Sayangnya Mardani dan PKS-nya malahan nggak punya SQ dan EQ," katanya.

Buktinya, kata Inas, meski Mardani telah bekerja keras menggaungkan deklarasi ganti presiden, namun elektabilitas Jokowi tetap unggul ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Hasil survey Denny JA mengatakan kegiatan mereka nggak ada hasilnya, malahan Jokowi-KH Maruf Amin yang melejit," ujar Inas.




Sementara itu, Mardani menganggap 'serangan' balik dari parpol koalisi Jokowi, sebagai hal wajar.

"Itu biarkan saja, haknya teman-teman menanggapi. Karena saya sendiri tidak menjelekkan mereka. Saya cuma heran kok nggak ada pemimpinnya. Ketua timsesnya nggak ada jadi semuanya jadi repot, jadi tergantung ketua timses, mau se-pinter apapun kalau ketua timsesnya nggak ada repot," kata Mardani.



Cek juga video Ini Formasi Timses Jokowi-Ma'ruf
(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed