DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:25 WIB

Golkar Soal Prediksi PKS: Gatot Punya Kapasitas untuk Pimpin Tim

Tsarina Maharani - detikNews
Golkar Soal Prediksi PKS: Gatot Punya Kapasitas untuk Pimpin Tim Foto: Wasekjen Partai Golkar, Sarmuji (Tsarina M/detikcom)
Jakarta - PKS memprediksi eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi ketua timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk menandingi Djoko Santoso di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Golkar menyebut ruang kejutan selalu terbuka lebar.

"Saya belum pernah dengar, tapi ruang kejutan selalu tersisa," kata Wasekjen Golkar M Sarmuji kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).


Sarmuji mengatakan Gatot punya kapabilitas sebagai seorang pemimpin. Meski begitu, dia tak mempersoalkan siapapun yang memimpin timses Jokowi-Ma'ruf selama sosok itu punya kemampuan memimpin dan manajerial tim yang baik.

"Pak Gatot memang punya kapasitas yang baik untuk memimpin tim. Tapi seandainya bukan Pak Gatot bukan berarti kapasitasnya di bawahnya," ucap Sarmuji.

"Siapa saja yang mampu untuk menjadi nahkoda tim bukan persoalan. Yang jelas punya kapasitas kepemimpinan dan manajerial yang bagus," imbuhnya.


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga kini masih misteri. Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi menduga jabatan itu akan diisi eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menyaingi Djoko Santoso yang jadi ketua timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Nanti di sana jangan-jangan Pak Gatot," kata Aboe Bakar di kompleks parlemen, Senayan.

Saksikan juga video ' Menteri Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf, PKS: Masyarakat akan Menilai ':


(tsa/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed