DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 23:22 WIB

Ingin Ajak Jokowi Lomba Renang, Sandi: Beliau Bisa Semua Gaya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ingin Ajak Jokowi Lomba Renang, Sandi: Beliau Bisa Semua Gaya Jokowi dan Sandiaga Uno bersalaman di Stadion Akuatik GBK. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo saat bertemu di Stadion Akuatik GBK. Apa pesan di balik jabat tangan tersebut?

"Sangat hormat. Sangat hormat pada Pak Presiden. Dan tadi sudah kesampaian," ujar Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).


Pada momen pertemuan itu, Jokowi dan Sandiaga tampak akrab. Bahkan Sandiaga bersalaman hingga menunduk, meski tak mencium tangan Jokowi.

Lebih lanjut, cawapres dari Prabowo Subianto itu menceritakan, dalam pertemuannya itu, ia dan Jokowi sempat berbincang. Perbincangan seputar lomba renang.

"Ngobrol-ngobrol, dia (Jokowi) bilang tadi, 'Pak Sandi nggak nyemplung?' katanya, 'Ikut lomba'. 'Wah, ini bukan kelas saya, Pak Presiden'. 'Yah, kan suka renang jarak jauh,' katanya. Saya bilang, 'Iya, Pak'. 'Saya dulu kebetulan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Dan memang hobinya renang, tapi bukan di level Asia seperti itulah'," tuturnya.


"Pak Presiden joking kan gitu, ikut nyemplung dong Pak. Nanti insyaallah lain kali kita buat lomba juga. Lomba untuk merayakan kesuksesan Asian Games. Kita buat yang menarik karena Pak Jokowi ternyata jago renang juga," lanjut Sandiaga.

Sandi menuturkan Jokowi pernah mengikuti pra-PON. Ia menambahkan, Jokowi bisa menguasai semua gaya renang.

"Pak Jokowi tadi sampaikan dia dulu di pra-PON. Dia itu perenang juga dan bisa semua gaya. Jadi menarik juga tuh kalau nanti ada lomba renang," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Jokowi dan Sandiaga Uno bertemu di Stadion Akuatik GBK, Jakarta. Mereka bersalaman.

Presiden Jokowi dan Sandiaga duduk di area penonton VIP saat menonton pertandingan cabang renang Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Jokowi mengenakan jaket merah Indonesia, sementara Sandiaga mengenakan kaus berkerah warna biru.

Dari video yang diterima detikcom, awalnya Jokowi menyalami pengusaha Anindya Bakrie dan ayahnya, Aburizal Bakrie. Lalu Sandiaga menghampiri Jokowi mengajak bersalaman.
(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed