DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 03:02 WIB

PLN Jelaskan Pemadaman Listrik Usai Opening Asian Games Palembang

Raj - detikNews
PLN Jelaskan Pemadaman Listrik Usai Opening Asian Games Palembang Listrik di Jembatan Ampera Padam Usai Pembukaan Asian Games 2018. Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Listrik di sebagian wilayah Palembang, Sumatera Selatan padam usai pembukaan Asian Games 2018. PLN meminta maaf atas kejadian tersebut.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN wilayah S2JB, Rosmalina menjelaskan, pemadaman listrik di sebagian wilayah Palembang malam ini tidak terkait dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakabaring.

"Terjadinya listrik padam malam ini tidak terkait penyelenggaraan Asian Games di Jakabaring. Listrik padam akibat terjadi gangguan teknis di gardu induk Seduduk Putih-Borang," terang Rosmalina kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).



Kerusakan itu, kata Rosmalina, berada di bagian sisi penghantar atau di transmisi gardu induk yang juga mengontrol suplai listrik di beberapa lokasi. Seperti Jalan Sudirman, Simpang Polda, Angkatan 66, Mall PTC dan Simpang Patal. Termasuk Jalan MP Mangku Negara dan sebagian wilayah Kenten dan Kenten Laut.

Sebelum listrik padam, pihak PLN S2JB mengaku telah melakukan antisipasi di sejumlah gardu induk. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pemadaman saat pembukaan Asian Games di Palembang.

"Saya sudah cek tadi, hasilnya transmisi gardu Induk ada yang mengalami rusak. Jadi ini bukan karena ada Asian Games, murni kendala teknis. Kami sebenarnya juga sudah melakukan antisipasi terkait pelaksanaan Asian Games, artinya ini di luar yang kita harapkan," katanya.

"Untuk wilayah Jakabaring yang terdapat wisma atlet dan venue sampai sejauh ini aman dan tak ada masalah sama sekali. Kami akan terus menjaga pasokan listrik tetap terjaga," kata Rosmalina.

Listrik yang sempat padam itu kini sudah kembali menyala. Listrik padam hampir 35 menit dan menyebabkan beberapa lokasi di pusat kota Pelambang gelap gulita, termasuk Jembatan Ampera yang menjadi salah satu Ikon kota.




"Listrik sudah normal kembali, sehingga padam pada posisi terlamanya itu hanya sekitar 35 menit. Kami PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pemadaman," tutupnya.

Untuk diketahui, listrik sebagian wilayah di Kota Palembang padam pada Sabtu, (18/8/2018) sekitar pukul 22.11 WIB. akibatnya lampu di Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak mati. Warga yang baru saja menyaksikan pembukaan Asian Games pun merasa kecewa.


Tonton juga video: 'Ekspresi Takjub Pejabat Tanah Air di Pembukaan Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed