DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 23:53 WIB

Jembatan Ampera Gelap Gulita Usai Pembukaan Asian Games 2018

Raja Adil Siregar - detikNews
Jembatan Ampera Gelap Gulita Usai Pembukaan Asian Games 2018 Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Listrik sebagian wilayah di Kota Palembang, Sumatera Selatan tiba-tiba padam usai berlangsungnya pembukaan Asian Games 2018. Jembatan Ampera sebagai ikon Kota Pempek pun gelap gulita dan warga banyak kecewa.

Pantauan detikcom, di lokasi, Sabtu (18/8/2018). ratusan masyarakat terlihat berkumpul di pelataran Benteng Kuto Besak. Mereka sengaja berkumpul di lokasi ini karena tidak diperbolehkan menyaksikan pembukaan Asian Games di Jakabaring Sport City.



Secara tiba-tiba, listrik sebagian wilayah padam sekitar pukul 22.11 WIB. Bahkan hingga kini listrik terlihat masih padam. Warga yang yang asik berkumpul ini pun mengaku kecewa.

"Secara tiba-tiba listrik padam, sekarang saja Ampera sudah tak terlihat lagi dari BKB. Tadi listriknya padam sekitar pukul 22.11 WIB dan sampai sekarang belum hidup," kata salah seorang warga, Daniel Tongam Sibarani dengan nada kecewa, Sabtu (18/8/2018).

Sebelum listrik padam, Daniel menyebut sempat ada atraksi kembang api di BKB. Termasuk hiburan dengan menampilkan band-band lokal karena masyarakat tak boleh masuk ke kawasan JSC.

"Masyarakat banyak di sini, apalagi tadi kan banyak yang tidak boleh masuk ke Jakabaring. Katanya di Jakabaring acara terbatas. Kecewa berat," kata Daniel.

"Ada beberapa lokasi sudah hidup, tapi mereka pakai genset bukan listrik dari PLN sepertinya. Sudah hampir 1 jam ini belum ada tanda-tanda menyala," kata Daniel.




Selain Daniel, ada pula Maria, warga asal Banyuasin ini sengaja datang ke Kota Palembang untuk menyaksikan hiburan dan berakhir pekan. Namun dia kecewa saat melihat listrik tiba-tiba padam.

"Ya kecewa, jauh-jauh dari Banyuasin ke Palembang, eh malah listriknya padam. Tuh lihat, Jembatan Ampera saja sudah gak keliatan," terang wanita berusia 24 tahun ini.

Sementara Deputi Manager Hukum dan Humas PLN wilayah S2JB, Rosmalina saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan seluler belum tersambung. Nomor Humas PLN tersebut sibuk.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed