DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 22:45 WIB

Menteri hingga Politikus Terkesan Spektakuler Opening Asian Games

Faiq Hidayat, Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Menteri hingga Politikus Terkesan Spektakuler Opening Asian Games Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 dinilai spektakuler. Kemasannya apik hingga membuat yang menyaksikan terkesan.

"Spektakuler. Hanya kata spektakuler, benar-benar mengesankan," kata Menkum HAM Yasonna Laoly usai menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Kata yang sama diungkapkan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. "Sangat bagus, spektakuler," sambungnya.



Begitu juga dengan para elite parpol. Mereka menganggap pertunjukkan pada pembukaan Asian Games sangat berkesan.

Ikut dikomentari juga video taping (VT) Jokowi yang menunggangi motor gede dari Istana. Dalam video, Jokowi digambarkan menuju kawasan GBK.

"Pak Jokowi kita banget, Pak Jokowi itu Indonesia banget dan memang cocok dia jadi pemimpin negara tidak saja pendekatan formal. Beberapa presiden pendekatan sangat formal, berwibawa di mana itu bagus, tapi satu ini ada bedanya. Satu ini merakyat,d ekat dengan rakyat," papar Sekjen NasDem Johnny G Plate.



"Saya kira yang dilakukan Pak Jokowi bukan sisi milenial tapi prinsip dasar menyiapkan generasi masa depan. Cara milenial dari berpikir dan kebijakan yang disiapkan," ujarnya.

Sementara Sekjen PPP Arsul Sani menyebut opening ceremony Asian Games luar biasa. Jokowi juga dinilai keluar dari pakem protokoler.

"Saya kira presiden tampil out of the box dengan nail motor pasti itu ada yang mengkritik, bisa diperkirakan. Tapi itu cara presiden kita untuk memperpendek jarak dengan rakyatnya, itu cara dia. Kedua memberikan pesan, dia secara umum tidak masuk kategori milenial tapi dia siap untuk tampil milenial," imbuh Arsul.
(fdn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed