DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:54 WIB

Gerindra: Sandiaga Hasil Rekomendasi Ijtimak Ulama DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra: Sandiaga Hasil Rekomendasi Ijtimak Ulama DKI Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menegaskan Sandiaga Uno merupakan bakal cawapres yang dekat dengan ulama. Sandiaga, kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, merupakan calon pemimpin hasil rekomendasi ulama pada Pilgub DKI 2017.

"Sandiaga ini orang yang direkomendasikan Ijtimak Ulama DKI sebagai gubernur muslim. Browsing, googling," ujar Habiburokhman seusai diskusi di Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Jaksel, Selasa (14/8/2018).


Habiburokhman menegaskan ulama sebenarnya merekomendasikan Sandiaga maju sebagai calon gubernur muslim DKI Jakarta. Namun, setelah melalui proses panjang, pada akhirnya Anies Baswedan-lah yang dipilih.

"Waktu Gubernur DKI bukan Anies, tapi Sandiaga Uno. Karena ada proses politik, sehingga kita nggak bisa memaksa, kondisi seperti ini," jelas dia.

Habiburokhman.Habiburokhman (Ari Saputra/detikcom)


Pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu menyebut Sandi bukan sosok asing untuk ulama. Sandi pun diklaim telah diterima dua cawapres hasil Ijtimak Ulama, yaitu Ustaz Abdul Somad Batubara dan Habib Salim Segaf Aljufri.

"Sandi bukan orang baru bagi ulama. Beliau sudah erat berhubungan dengan ulama beberapa tahun belakangan ini, paling tidak," pungkas Habiburokhman.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed