DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 12:55 WIB

Canda Anies Usai Ditinggal Sandi: Repot Kalau Ada Acara Lari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Canda Anies Usai Ditinggal Sandi: Repot Kalau Ada Acara Lari Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. detikcom/file
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mangatakan tak mengalami kesulitan berarti usai Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI. Anies berkelakar hanya kerepotan untuk menggantikan Sandiaga mengisi acara olahraga.

"Repotnya cuman satu aja, kalau ada acara-acara saya nggak bisa bagi disposisi untuk mewakili. Nanti ada jadwal yang lari-lari, kan biasanya saya titipin Bang Sandi," kata Anies sambil tertawa di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).


Anies mengatakan cukup kerepotan menggantikan Sandiaga untuk acara-acara olahraga. Menurutnya, selama ini Sandiaga selalu meminta diberikan agenda yang berkaitan dengan olahraga.

"Sekarang saya mau titipin siapa coba. Kalau kemarin tuh ada kegiatan heavy sport saya titipin ke Bang Sandi, dia seneng juga 'bro kalau olahraga kasih aku aja'," ujar Anies.


Anies telah menerima surat mundurnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur pada Jumat (10/8). Sandiaga mundur untuk maju Pilpres sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Ini baru saja terima surat dari Pak Wakil Gubernur, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai Wakil Gubernur sejak ditandatangani. Tanda tangannya tanggal 9 Agustus," kata Anies di ruang kerja Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, saat itu.


Simak Juga 'Posisi Wagub Kosong, Anies Ngaku Tak Kerepotan':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed