DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 11:59 WIB

Polisi Tembak Residivis Pelaku Jambret HP di Pulogadung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Tembak Residivis Pelaku Jambret HP di Pulogadung Foto: Ilustrasi penjambretan. (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta - Polisi menembak kaki M Kelvin alias Bonar (20), residivis kasus penjambretan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kelvin ditembak karena mencoba kabur.

Kapolsek Pulogadung Kompol Pandji Santoso mengatakan Kelvin ditangkap di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (13/4). Saat itu, Kelvin bersama rekannya ingin mencuri handphone milik pengendara mobil yang berhenti dengan kaca terbuka di lampu lalu lintas.

"Pelaku datang memepet korban dan pelaku yang dibonceng langsung merogoh kantong baju pengemudi dan mengambil handphone. Pada saat itu korban langsung berteriak," kata Kompol Pandji dalam keterangannya, Selasa (14/8/2018).


Kedua pelaku pun panik dan berusaha kabur. Namun, Kelvin yang posisinya dibonceng itu terjatuh sehingga berhasil tertangkap.

"Kemudian pelaku satu kabur dan yang satunya berhasil ditangkap," tambahnya.


Pandji mengatakan dari pengakuannya, Kelvin bersama temannya itu sudah 4 kali menjambret di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kemudian Kelvin dibawa Kelvin untuk menunjukkan lokasi persembunyian pelaku lain. Saat perjalanan, Kelvin terpaksa ditembak karena mencoba melawan dengan berusaha melarikan diri.

"Saat Kelvin dibawa untuk menunjukkan lokasi yang di Jalan Rawamangun Muka, Pulogadung Jaktim, dia berbelit-belit dan berusaha mencoba melawan dengan melarikan diri. Lalu polisi melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki bagian kanan," terangnya.


Simak Juga 'Mau Rebut Pistol Polisi, Pengedar Narkoba Tewas di Dor!':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed